Memberi Arti terhadap Blogging


Setiap pemilik blog tentunya ingin menjadi seorang blogger sukses. Blognya dikunjungi ribuan orang setiap hari dan berujung pendapatan iklan yang meningkat.Pertanyaan saya, Sudah siapkah Anda untuk sukses? Seberapa besar keinginan Anda untuk menggapai kesuksesan?


Langkah Kecil Menuju Sukses

Dari seorang motivator terkenal saya mengambil kesimpulan bahwa kesuksesan kita dalam sesuatu hal sangat tergantung dari arti yang kita berikan kepada hal tersebut. Misalnya jika kita ingin memiliki banyak uang, sedangkan kita memberi arti bahwa uang adalah alat jual beli yang penuh kuman bibit penyakit karena sudah dipegang oleh banyak orang dari berbagai kalangan dan profesi, Bagaimana kita bisa punya banyak uang jika di alam bawah sadar kita memiliki anggapan bahwa uang adalah sumber penyakit? Masih maukah Anda memiliki banyak uang yang berarti punya banyak sumber penyakit?

Illustrasi di atas membuat saya berfikir, untuk menjadi blogger sukses kita harus memberi arti yang sangat positif terhadap kegiatan Blogging. Kita bisa mengartikan blogging sesuai keinginan kita, contohnya:


  • -  Blogging adalah kegiatan menulis artikel terkait topik tertentu, baik di blog pribadi ataupun sebagai blogger tamu di blog orang lain.
  • -  Seperti kata Mas Azmi, "Blogging adalah aktivitas menulis baik di blog maupun ketika menulis komentar pada topik dan artikel tertentu."
  • -  Blogging adalah kegiatan menjadi penulis artikel di blog yang sangat menyenangkan dan dapat memberikan penghasilan berupa uang yang sangat banyak.
Ketiga kalimat di atas hanya sebatas contoh, Anda bebas memberi arti pada kegiatan blogging yang akan Anda geluti. Lebih dahsyat lebih baik. Jika Anda sudah menemukan pengertian Blogging menurut Anda yang sangat luar biasa dan dapat memotivasi, ingatlah selalu dalam pikiran Anda sehingga semangat  ngeblog Anda terus terjaga.

Hindari adanya pemikiran bahwa blogging itu membosankan, blogging itu membuang waktu, menghasilkan uang lewat blog itu susah, blogging itu sulit karena menulis artikel sangat tidak mudah dan anggapan negatif lainnya.

Ingat, alam bawah sadar sangat besar pengaruhnya pada pola pikir kita, jadi selalu berikan arti blogging yang positif agar kita bisa menjadi blogger sukses. Langkah kecil dapat kita mulai dengan memberi arti pada blogging, sekarang yang menjadi pertanyaan saya: Apa arti blogging menurut Anda?


3 komentar:

  1. happy blogging ya mas :D yg penting happy n enjoy, salam blogger :)

    BalasHapus
  2. menurut saya sih sukses itu bagaimana kita menikmatinya aja sih... saya sih ngeblog yah ngeblog,,, buat seneng seneng,,, dan nambah ilmu juga, kita bisa berekpresi diblog kita sendiri, ngungkapin unek - unek dan masih banyak lagi... jadi saya pribadi mengartikan blogging itu adalah cara sayya untuk bersenang senang, saya gak akan ngeblog kalau saya gak senang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus tuh mas... yang penting enjoy...
      salam kenal... makasi dah berkunjung...

      Hapus