Ternyata Menuliskan Target itu Penting

Saya hampir tidak pernah merayakan tahun baru. Bagi saya tahun baru tidaklah berbeda dengan pergantian hari, misalnya dari hari senin ke selasa. Lebih mirip lagi pergantian tanggal di penghujung bulan seperti tanggal 31 Januari ke 1 Februari. Satu hal yang membuat pergantian tahun layak dirayakan adalah karena kita harus menunggu 365 hari untuk mengalaminya.

Pergantian tahun mengingatkan kita bahwa waktu terus berputar. Waktu tak mungkin berhenti, apalagi bergerak mundur. Karenanya, perayaan tahun baru dengan berpesta, penyalaan kembang api yang meriah dengan dana yang tidak sedikit, takkan bermakna tanpa adanya renungan atas apa yang telah kita capai pada tahun sebelumnya dan target apa yang ingin kita raih pada tahun yang baru ini.

Menentukan target itu penting.
Target atau tujuan akan membuat tindakan kita lebih terarah. Bayangkan jika Anda kencan di malam minggu tanpa punya tempat tujuan kencan yang jelas sejak berangkat dari rumah. Bisa jadi waktu Anda dan pasangan akan banyak terbuang di jalan, apalagi di musim hujan begini jalanan becek, genangan air di mana-mana, ditambah lagi masalah kemacetan. Malam minggu Anda tak akan berkesan indah.

Bagi sobat blogger, kegiatan blogging akan sangat berkesan dan berarti jika kita memiliki target karena target merupakan salah satu landasan utama untuk menjadi blogger sukses. Sebagai seorang blogger, saya memiliki target menulis artikel setiap 2 hari sekali. Untuk target jangka panjang dan lebih besar, saya harus memiliki setidaknya 5 blog dengan Top Level Domain pada tahun 2014 ini. Bagaimana dengan target Anda?

Pentingnya menuliskan target
Setelah memiliki target, menuliskan target tersebut juga tak kalah penting. Beberapa peneliti berpendapat bahwa kegiatan menuliskan target akan menciptakan sebuah koneksi antara hati dan pikiran kita sehingga target tersebut akan menancap lebih dalam di otak dan terekam lebih kuat di alam bawah sadar kita sehingga tindakan kita akan selalu cenderung lebih terarah menuju pencapaian target tersebut.

Kita bisa menuliskan target di mana saja. Bisa di sobekan kertas, bisa di notepad, bisa juga ditulis di blog, atau jika Anda gemar desain grafis Anda bisa mendesainnya dalam bentuk wallpaper untuk handphone atau desktop komputer/laptop Anda. So, tunggu apalagi? Segera tentukan dan tulis target Anda... Wish you all the best, Goodluck...

2 komentar:

  1. iya kalau pengen sukses memang harus punya target apa yang akan kita capai pada waktu yang akan datang. Menarik sekali artikel nya. Thanks atas share nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ririn, kalo sudah punya target, penting juga menuliskannya...

      Hapus